Piala Dunia U-17, Cuaca Buruk Jadi Keuntungan untuk Jepang Saat Laga Kontra Polandia

Sabtu, 11 November 2023 – 20:00 WIB
Piala Dunia U-17, Cuaca Buruk Jadi Keuntungan untuk Jepang Saat Laga Kontra Polandia - JPNN.com Jabar
Pertandingan antara timnas Jepang melawan Polandia dalam gelaran Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11) sore. Foto: Dok. LOC WCU17/SBN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Timnas Jepang mampu memenangkan pertandingan melawan Polandia dalam babak penyisihan grup D Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (11/11) sore.

Diwarnai cuaca buruk hingga pertandingan harus dihentikan sementara, Jepang justru mampu memanfaatkan momentum untuk mengubah strategi.

Striker Takaoka Rento mencetak satu-satunya gol pada menit 76 lewat tendangan keras kaki kirinya.

Sampai dengan menit tambahan, tak ada satu pun tambahan gol. Begitu juga dengan Polandia yang tidak mampu menyamakan kedudukan.

Pelatih Jepang Yoshiro Moriyama mengatakan, 30 menit pertama mereka unggul dan bisa menjaga ritme permainan.

Meski terus ditekan Polandia, anak asuhnya tetap fokus dan menjaga pertahanan lini belakang mereka.

“Kami senang bisa menang, di babak pertama kami tidak bisa menjaga bola ini dan selama 30 menit pertama kami hanya mempertahankan lini belakang dan berusaha merebut bola, jadi ini sangat sulit di babak pertama,” kata Moriyama ditemui seusai pertandingan.

Moriyama mengakui, jeda babak karena cuaca buruk justru memberi keuntungan bagi mereka. Ia bisa memberikan motivasi lebih kepada pemain untuk terus menyerang.

Di tengah cuaca buruk saat pertandingan, timnas Jepang bisa menang melawan Polandia dalam perhelatan Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News