Piala Dunia U-17: Argentina Pesta Gol 5 – 0 Kontra Venezuela

Selasa, 21 November 2023 – 22:45 WIB
Piala Dunia U-17: Argentina Pesta Gol 5 – 0 Kontra Venezuela - JPNN.com Jabar
Pemain timnas Argentina Claudio Echeverri melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Venezuela dalam babak 16 besar Piala Dunia U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (21/11). Foto: doc LOC WCU17/SBN

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Tim Tango Argentina mengantongi satu tiket ke babak perempat final Piala Dunia U-17 seusai mengalahkan Venezuela dengan skor telak 5 – 0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (21/11).

Skuad asuhan Diego Placente itu tampil impresif dan percaya diri sejak menit pertama. Mereka mampu mengadang setiap perlawanan Venezuela, bahkan tak memberi celah buat lawan mendekati gawang mereka.

Lima gol Argentina dicetak oleh Santiago Lopes (22’), Claudio Echeverri (32’), Agustin Ruberto (70’ dan 79’), dan gol bunuh diri Luis Balbo (15’).

Pelatih Argentina Diego Placente mengaku senang dengan hasil pertandingan malam ini. Tidak hanya permainan dan taktikal, Ia juga mengapresiasi kondisi fisik anak asuhnya.

“Saya senang dengan hasil pertandingan ini, saya senang dengan kondisi fisik para pemain, dan saya senang para pemain mainnya sangat presisi,” kata Placente ditemui seusai pertandingan.

Argentina U-17 sempat mengalami kekalahan di laga perdana melawan Senegal dengan skor 1 – 2. Kekalahan ini cukup mengejutkan sebab Argentina unggul di atas kertas.

Mereka kemudian bangkit di laga kedua babak penyihan grup D dengan menang melawan Jepang (1 – 3) dan Polandia (4 – 0).

Placente mengungkapkan, perjuangan anak asuhnya sejak pertandingan pertama terbayarkan saat mereka akhirnya lolos ke fase perempat final. Berikutnya, Argentina akan bertemu Brazil untuk berebut tiket ke semifinal. 

Tim Tango Argentina mengantongi satu tiket ke babak perempat final Piala Dunia U-17 seusai mengalahkan Venezuela dengan skor telak 5 – 0 di SJH, Soreang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News