Akhir Masa Jabatan, Ridwan Kamil Titipkan Tugas Berat Untuk KONI Jabar

Minggu, 20 Agustus 2023 – 19:30 WIB
Akhir Masa Jabatan, Ridwan Kamil Titipkan Tugas Berat Untuk KONI Jabar - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konferensi pers Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 di SPORT Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Minggu (20/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil optimistis provinsinya bisa kembali meraih juara dalam kejuaraan olahraga nasional PON Aceh – Sumatera Utara 2024.

Hal itu merespons kejuaraan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 di SPORT Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Minggu (20/8).

Pria yang karib disapa Emil itu menyampaikan apabila para atlet Jabar berhasil juara di PON tahun depan, maka menggenapkan kejuaraan PON yang diraih provinsinya ini.

“Kita ini provinsi terbaik di sektor olahraga. Juara PON berturut-turut ada di Jawa Barat, tahun 2021 kami juara di Papua. Hatrick tahun depan, target tahun depan di Aceh. Titip ke KONI (untuk) mempertahankan di PON Aceh dan Sumatera Utara, kalau tercapai genaplah sudah,” ucap Emil.

Menurutnya, sebagai pemimpin dia ada hitungannya sendiri mengapa meyakini para atlet di Jabar bisa meraih gelar juara.

“Saya tipe pemimpin yang rasional. Mau menang di Papua, saya hitung betul. Sampai ketemu rumus (medali) emas yang paling gagal itu minimal harus berapa, maksimal berapa. Strateginya sama, kami hitung dulu kalau melawan lawan yang tidak setara, sambil daerah abu-abu kami push,” jelasnya.

“Saya merasa yakin kita tetap juara umum,” sambungnya.

Adapun sebelumnya Jawa Barat berhasil mempertahankan gelar juara pada PON 2021 di Papua, yang sebelumnya juga diraih tahun 2016 di Bandung. (mcr27/jpnn)

Gubernur Jabar Ridwan Kamil berpesan kepada KONI untuk menjaga tren positif Jabar sebagai juara umum pada kejuaraan PON 2024 di Aceh dan Sumut.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News