Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 Lahirkan Bibit Atlet Berprestasi

Minggu, 20 Agustus 2023 – 18:30 WIB
Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 Lahirkan Bibit Atlet Berprestasi - JPNN.com Jabar
Tim voli kelas putra antara Alam Raya Ciamis melawan Madank Subang dalam final Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 di SPORT Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Minggu (20/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 sukses digelar di Kota Bandung. Tim voli Kharisma Bandung dan Alam Raya Ciamis berhasil keluar sebagai juara.

Kharisma Bandung berhasil menang setelah mengalahkan Unili 77 Subang dengan skor meyakinkan 3 – 0.

Pertandingan final putri berlangsung ketat, pasalnya kedua tim bermain ngotot. Pada set pertama Kharisma Bandung unggul 27 – 25 atas Unili 77 Subang, kemudian set kedua 25 – 23 dan set ketiga 25 – 19.

Sedangkan di nomor putra, Alam Raya Ciamis berhasil meraih gelar juara setelah pada partai puncak mengalahkan Madank Subang dengan skor 3 – 0.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku senang atas terselenggaranya kejuaraan cabang olahraga voli yang disponsori oleh brand minuman Kratingdaeng itu.

Menurut Ridwan Kamil, Jawa Barat merupakan provinsi terbaik di sektor olahraga Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan Jabar yang mempertahankan juara PON 2021 di Papua.

"Warga Jawa Barat itu ada sekitar 50 juta penduduk, dan masyarakat Jawa Barat juga relatif suka olahraga. Oleh karena itu, budaya bergerak, berkeringat, harus menjadi keseharian kita,” kata Ridwan Kamil ditemui di SPORT Jabar Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Minggu (20/8).

Pria yang karib disapa Emil itu mengatakan di masa akhir jabatannya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menerima dua penghargaan di bidang olahraga.

Tim voli Kharisma Bandung dan Alam Raya Ciamis berhasil keluar sebagai juara kejuaraan Kratingdaeng Volleyball Gubernur Cup 2023 di Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News