Karutan Kebon Waru Sampaikan Kondisi Terkini Herry Wirawan Seusai Kasasinya Ditolak MA

Jumat, 06 Januari 2023 – 15:37 WIB
Karutan Kebon Waru Sampaikan Kondisi Terkini Herry Wirawan Seusai Kasasinya Ditolak MA - JPNN.com Jabar
Terdakwa pemerkosa 13 santriwati Herry Wirawan. Foto: ANTARA/HO-Kejati Jawa Barat

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Terdakwa kasus pemerkosaan 13 santriwati di Kota Bandung, Herry Wirawan tetap divonis mati, pasca pengajuan kasasinya ditolak Mahkamah Agung (MA).

Artinya, hukuman mati sesuai vonis Pengadilan Tinggi (PT) Bandung itu diperkuat.

Adapun, setelah ditetapkan sebagai tersangka dan divonis berat oleh hakim, terdakwa disimpan di Rutan Kebon Waru, Kota Bandung.

Kepala Rutan Kebon Waru Bandung Suparman mengatakan, terdakwa tidak memberikan sikap berlebihan setelah pengajuan kasasinya ditolak.

“Ya, untuk Herry Wirawan kemarin saya sudah ngobrol-ngobrol, tetapi menurut kami pengamatan sementara ini setelah ada putusan itu. Dia tidak memberikan dampak atau reaksi yang berlebihan, artinya kami lihat tidak ada reaksi yang kira-kira teriak dan sebagainya. Kami tidak dapatkan selama ini,” kata Suparman dikonfirmasi, Jumat (6/1).

Suparman menjelaskan, selama menjalani masa tahanan di Rutan Kebon Waru, Herry Wirawan rutin mengikuti kegiatan pembinaan khususnya keagamaan. Interaksi sosial dengan tahanan lainnya pun relatif berjalan seperti biasa.

“Mudah-mudahan dia bisa terima dengan adanya putusan dari Mahkamah Agung. Kami lihat selama ini berinteraksi mengikuti kegiatan pembinaan khususnya keagamaan. Ketemu teman-temannya seperti biasa,” ujarnya.

Menurutnya, Herry sudah mengetahui ihwal putusan kasasi di MA ditolak. Ia sendiri belum mendapatkan kutipan putusan tersebut, dan sampai saat ini pengacara terdakwa sendiri belum berkunjung.

Kepala Rutan Kebon Waru menyampaikan kondisi terkini Herry Wirawan pasa kasasinya ditolak Mahkamah Agung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News