Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung Sempat Ditolak Keluarga

Jumat, 09 Desember 2022 – 13:21 WIB
Jenazah Pelaku Bom Bunuh Diri Bandung Sempat Ditolak Keluarga - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Jenazah Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri Polsek Astanaanyar, Kota Bandung sempat mendapatkan penolakan dari pihak keluarga.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihak rumah sakit sudah berkoordinasi dengan keluarga untuk penyerahan jenazah pelaku.

“Tetapi pada saat dikomunikasikan pihak keluarga sempat menolak, karena dianggap teroris. Jadi tidak mau terima,” kata Ibrahim dikonfirmasi, Jumat (9/12).

Kemudian, Ibrahim menuturkan, polisi pun berupaya membujuk keluarga agar bisa menerima jasad Agus. Setelah diberi pengertian, keluarga akhirnya bersedia menerima.

“Setelah dikomunikasikan lagi, pihak keluarga akhirnya mau menerima jenazahnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pelaku bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar, Kota Bandung adalah Agus Sujatno atau Agus Muslim.

Pelaku diketahui terafiliasi kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Listyo menjelaskan, pelaku sempat ditangkap dan dipenjara karena terlibat dalam peristiwa bom yang terjadi di Cicendo, Kota Bandung di tahun 2017.

Jenazah Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri Polsek Astanaanyar, Kota Bandung sempat ditolak pihak keluarga.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News