Astaga, Dua Anak di Bandung Diduga Jadi Korban Pencabulan Sesama Jenis

Rabu, 28 September 2022 – 21:10 WIB
Astaga, Dua Anak di Bandung Diduga Jadi Korban Pencabulan Sesama Jenis - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pencabulan terhadap anak. Grafis: Rahayuning Putri Utami/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dua anak sekolah dasar (SD) di Bandung menjadi korban dugaan pelecehan seksual. Mirisnya, kejadian bejat itu dilakukan sesama laki-laki.

Perwakilan LBH Partai Golkar Kota Bandung, Reyraya Respati Paramudhita menuturkan, kejadian ini terungkap dari adanya laporan warga kepada Ketua Partai Golkar Kota Bandung Edwin Sanjaya.

Setelah ditindaklanjuti, LBH langsung mengecek kebenarannya dan benar ada dua anak kisaran kelas 6 SD yang dicabuli oleh anak kelas 1 SMP.

“Pertama, ada laporan dari warga terhadap ketua kami yang mendapatkan info adanya dugaan kasus pencabulan di bawah umur yang dilakukan oleh laki-laki dan laki-laki,” katanya dikonfirmasi, Rabu (28/9).

Demi keamanan, Reyraya tidak membeberkan kronologis kejadiannya. Namun, yang pasti kini kondisi korban mengalami traumatic secara psikologis.

Lebih lanjut, berdasarkan keterangan korban, pelaku melakukan aksi bejatnya itu secara bersama-sama. Diperkirakan ada sekitar enam pelaku dalam kasus ini.

“Menurut dugaan dalam pemeriksaan ada enam orang dari pelaku tersebut. Itu karena kebersamaan (bersama-sama) juga (dilakukannya),” sambungnya.

Ia mengungkapkan, saat ini korban sudah dalam perlidungan pihak keluarga dan LBH, namun tetap saja, mereka akan mendorong supaya KPAI turun langsung dan memberikan atensi.

Dua anak SD di Bandung menjadi korban pencabulan sesama jenis. LBH bergerak kawal kasus ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News