Bocil di Dalam Mobil Korban Jadi Saksi Kunci Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang

Minggu, 21 Agustus 2022 – 17:30 WIB
Bocil di Dalam Mobil Korban Jadi Saksi Kunci Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI di Lembang - JPNN.com Jabar
Direktur Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Yani Sudarto di Mapolda Jabar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com - Polisi memastikan akan terus mengusut kasus pembunuhan Purnawirawan TNI AD yang terjadi di wilayah Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada Selasa (16/8).

Terbaru, kasus ini sudah ditarik dari Polres Cimahi ke Polda Jawa Barat. Tim dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) disebut sudah mengamankan kamera pengawas di area kejadian dan rumah tersangka.

“Intinya kami sudah mengamankan dua titik kamera CCTV di rumah tersangka,” kata Direktur Ditreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Yani Sudarto di Mapolda Jabar, Minggu (21/8).

Selain mengamankan kamera pengawas sebagai barang bukti, polisi juga melakukan asesmen kepada saksi anak.

Diketahui, dalam kejadian pembunuhan itu, terdapat seorang anak di dalam kendaraan yang menyaksikan aksi keji tersebut.

“Kemudian, kami pun melakukan asesmen psikologis terhadap saksi anak yang diantarkan korban yang saat itu ada di (dalam) kendaraan juga,” ujarnya.

Yani menambahkan pihaknya dipastikan akan menggandeng pihak TNI dan Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD) dalam penuntasan kasus tersebut.

“Intinya kami akan melaksanakan proses penyidikan agar tetap profesional dengan pendekatan Scientific Crime Investigation. Setiap kali kami melaksanakan gelar perkara, akan dihadirkan rekan dari Kodam dan PPAD,” ujarnya.

Polisi mengamankan cctv di rumah tersangka pembunuhan purnawirawan TNI AD dan melakukan asesmen kepada saksi anak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News