Buntut Pembantaian Kucing di Sesko TNI, Pencinta Kucing Bandung Gelar Aksi Unjuk Rasa

Minggu, 21 Agustus 2022 – 15:20 WIB
Buntut Pembantaian Kucing di Sesko TNI, Pencinta Kucing Bandung Gelar Aksi Unjuk Rasa - JPNN.com Jabar
Aksi damai menolak pembantaian kucing di Sesko TNI, Martanegara, Bandung yang dilakukan gabungan komunitas pencinta kucing di Taman Cikapayang Dago, Minggu (21/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com - Gabungan komunitas pencinta kucing mengutuk keras kejadian penembakan kucing yang terjadi di area Sekolah Staf Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) Martanegara, Kota Bandung.

Sebagai bentuk protes, puluhan orang yang tergabung dalam komunitas Animals Hope Shelter (AHS) dan Cat Lovers in the World (Clow) menggelar aksi di Taman Cikapayang Dago, Bandung.

Dengan membawa spanduk bertuliskan ‘Aksi Damai Menolak Pembantaian Ratusan Kucing di Sesko TNI – Bandung’, para anggota menyuarakan aspirasinya di hadapan pengendara motor dan mobil.

“Tangkap Brigjen NA!,” teriak salah satu anggota komunitas.

Seusai menggelar aksi, mereka juga membagikan makanan kucing kepada para pengendara dan masyarakat sekitar yang sedang berolahraga.

Founder & Leader Animals Hope Shelter, Christian Joshua Pale menuturkan melalui aksi ini diharapkan tidak ada lagi orang yang bisa semena-mena terhadap hewan.

“Kami sangat menyesalkan dengan aksi penembakan yang dilakukan Brigjen NA yang dengan sangat kejam melakukan pembantaian,” kata Joshua, Minggu (21/8).

Joshua menuturkan sampai saat ini jumlah kucing yang diketahui meninggal akibat luka tembak ada empat, sementara dua kucing lainnya masih dalam perawatan.

Sejumlah pencinta kucing di Kota Bandung mengutuk keras kejadian penembakan kucing yang dilakukan Brigjen NA.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News