Petugas Selidiki Penyebab Terbakarnya Ruang Arsip di Gedung DPRD Jabar

Minggu, 21 Agustus 2022 – 11:40 WIB
Petugas Selidiki Penyebab Terbakarnya Ruang Arsip di Gedung DPRD Jabar - JPNN.com Jabar
Asap tebal keluar dari lantai 3 Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat di Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (21/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com - Petugas pemadam kebakaran sampai saat ini masih mencari tahu penyebab ruang arsip di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat terbakar.

Kepala Seksi (Kasi) Operasi Pemadaman Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Asep Rahmat menuturkan pihaknya mendapatkan informasi kebakaran di salah satu ruangan kantor dewan pada pukul 08.40 WIB.

Kurang dari 10 menit, petugas pemadam kebakaran datang ke lokasi.

Kata Rahmat, ketika petugas datang api yang berkobar sudah padam. Empat orang petugas keamanan kantor dewan langsung melakukan prosedur pemadaman mandiri menggunakan alat pemadam yang tersedia.

"Respon time tujuh menit petugas sudah sampai di sini. Saat datang, security sudah sigap. Petugas keamanan melakukan pemadaman menggunakan apar (alat pemadaman api ringan)," kata Rachmat di lokasi, Minggu (21/8).

Dia menjelaskan petugas keamanan sudah berhasil memadamkan api di ruang arsip tersebut.

Namun, dikarenakan asap yang tebal, mereka memutuskan memanggil tim pemadam kebakaran untuk memastikan tidak ada lagi titik api di sekitar lokasi.

"Mereka sudah melakukan pemadaman, tetapi karena asap yang tebal akhirnya mereka memanggil petugas pemadam," tuturnya.

Petugas pemadam kebakaran masih mencari penyebab dari terbakarnya salah satu ruangan di Gedung DPRD Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News