Cari Tahu Penyebab Kebakaran Ruang Arsip Gedung DPRD Jabar, Polisi Amankan Rekaman CCTV

Minggu, 21 Agustus 2022 – 13:40 WIB
Cari Tahu Penyebab Kebakaran Ruang Arsip Gedung DPRD Jabar, Polisi Amankan Rekaman CCTV - JPNN.com Jabar
Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono di Gedung DPRD Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (21/8). Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestabes Bandung mengamankan kamera pengawas di sekitar ruang arsip Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat yang terbakar, pagi tadi.

Plt Wakapolrestabes Bandung AKBP Asep Pujiyono menuturkan kamera pengawas diamankan untuk menyelidiki ihwal penyebab kebakaran yang terjadi pada pukul 08.00 WIB itu.

“Kami sudah mengamankan cctv, mudah-mudahan ada gambaran di sana. Sementara ini dari pemadam kebakaran, dan dari kepolisian, polsek, polres, dan Inafis, kami sudah melaksanakan olah TKP juga di sini,” kata Asep, Minggu (21/8).

Kata Asep, kejadian kebakaran diawali dari informasi petugas keamanan di area gedung dewan yang melihat adanya kepulan asap.

“Keterangan security kurang lebih pukul 08.00 WIB itu ada kepulan asap dan dari pegawai security tersebut mengecek ke sana lalu melaporkan ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Asep belum merinci soal apa saja barang yang terbakar. Hanya saja kepulan asap bersumber dari ruang arsip di lantai 3 kantor dewan Jabar.

Polisi masih akan menyelidiki soal penyebab kebakaran, termasuk memeriksa saksi yakni petugas keamanan yang kini masih dalam perawatan tim medis.

“Kalau yang terbakar kami belum tahu, ya sementara arsip saja. Nanti mungkin kami akan koordinasikan juga dari serse dengan pegawai dari DPRD, arsip apa sajanya yang terbakar kami belum tahu,” ucapnya.

Untuk keperluan penyelidikan polisi mengamankan cctv di area ruang arsip Gedung DPRD Jabar yang terbakar pada Minggu pagi.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News