Kombes Arif Budiman Beri Pesan Tegas untuk Ormas di Kota Cirebon

Senin, 18 Juli 2022 – 10:00 WIB
Kombes Arif Budiman Beri Pesan Tegas untuk Ormas di Kota Cirebon - JPNN.com Jabar
Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman. (ANTARA/Khaerul Izan)

jabar.jpnn.com, CIREBON - Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman memberikan peringatan keras kepada anggota organisasi masyarakat (ormas) yang kerap meresahkan di wilayah hukumnya.

Tak main-main, Arif akan memberikan tindakan tegas kepada anggota ormas yang melakukan aksi premanisme di Kota Cirebon.

"Kami akan menindak tegas dan tidak segan-segan memberikan tindakan keras kepada seluruh pelaku premanisme di wilayah hukum Polresta Cirebon," ucap Arif seusai menggerebek markas salah satu ormas yang berada di Desa Beberan, Cirebon, Minggu (17/7).

Arif mengatakan, salah satu ormas yang markasnya digerebek itu, telah melalukan penyerangan, penganiayaan, dan pengeroyokan terhadap ormas lainnya di Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, pada Sabtu (16/7/2022) malam.

Arif menuturkan, aksi premanisme tersebut mengakibatkan satu korban mengalami luka-luka. Selain itu, sejumlah rumah warga sekitar juga mengalami kerusakan.

"Kami bergerak cepat untuk menindak tegas aksi premanisme yang terjadi di Kabupaten Cirebon, dan berhasil mengamankan 26 orang, yang sedang berada di markasnya," tuturnya.

Saat penggerebekan, kata Arif, Polresta Cirebon berhasil menyita satu pucuk pistol air soft gun, puluhan senjata tajam dari mulai parang, tombak, celurit dan lainnya.

Selain itu, belasan unit sepeda motor dan mobil pun turut diamankan berikut minuman keras (miras), handphone, serta barang bukti lainnya. (antara/jpnn)

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman memberikan peringatan keras untuk ormas yang kerap meresahkan di wilayah hukumnya. Teruntuk ormas, jangan main-main!

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News