Polda Jabar Tangkap Mandor Kilang Penyelundupan Gas Bersubsidi di Subang

Jumat, 15 Juli 2022 – 15:30 WIB
Polda Jabar Tangkap Mandor Kilang Penyelundupan Gas Bersubsidi di Subang - JPNN.com Jabar
Dirkrimsus Polda Jabar Kombes Pol Arief Rachman di lokasi penyelundupan gas bersubsidi di Kabupaten Subang. Foto: Sources for JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUBANG - Polisi kembali menangkap pelaku penyalahgunaan gas bersubsidi di Kabupaten Subang. Kali ini, pelaku berperan sebagai mandor di lokasi kilang gas subsidi.

Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Arief Rachman mengatakan, pelaku mandor berasal dari Jawa Tengah.

“Kami berhasil amankan satu orang pelaku berinisial MH (30) asal Jawa Tengah,” kata Arief dikonfirmasi, Jumat (15/7).

Kata Arief, pelaku bertugas memberikan komando dan mengawasi penyalahgunaan gas bersubsidi di salah satu lahan sewa bekas penggilingan padi di samping jalur Pantura Pantokbeusi, Kabupaten Subang.

“Perannya sebagai mandor yang ke-2,” ucap dia.

Sebelumnya, polisi berhasil mengagalkan upaya penyelundupan gas dari truk tangki yang mengangkut 20 ton gas untuk dimasukkan ke tabung gas non subsidi di Patokbeusi, Kabupaten Subang.

Penyelundupan itu dilakukan dengan cara memindahkan gas dari truk Pertamina ke tangki penampungan sementara yang ada di lokasi.

Kemudian gas dari tangki penampungan itu dimasukkan ke dalam tabung gas 50 kg.

Polisi kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan gas subsidi di Kabupaten Subang. Kali ini pelakunya seorang mandor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News