Fadli Zon Minta Keluarga Korban Enam Laskar FPI Buat Laporan ke Komisi III

Kamis, 07 Juli 2022 – 22:19 WIB
Fadli Zon Minta Keluarga Korban Enam Laskar FPI Buat Laporan ke Komisi III - JPNN.com Jabar
Anggota DPR RI Fadli Zon saat hadir sebagai saksi dalam sidang penyebaran berita bohong dengan terdakwa Bahar Smith di Pengadilan Negeri (PN) Bandung Kelas IA, Jalan LLRE Martadinata, Kamis (7/7). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Anggota DPR RI Fadli Zon hadir sebagai saksi meringankan dalam sidang kasus penyebaran berita bohong dengan terdakwa Bahar bin Smith di Pengadilan Negeri (PN) Bandung Kelas IA, Jalan LLRE Martadinata, Kamis (7/7).

Salah satu yang menjadi pembahasan kasus Bahar Smith yaitu ceramahnya mengenai kematian enam laskar FPI.

Dalam kesaksiannya, Fadli Zon mengaku melihat langsung ada banyak luka di tubuh salah satu jenazah korban penembakan enam laskar FPI di KM 50.

"Iya (lihat) terus saksikan ada lebam, kelihatannya ada bekas peluru, tetapi ahli itu kan yang menentukan. Memang lukanya banyak," ungkap Fadli.

Kata Fadli, apabila pihak keluarga dari enam laskar FPI menemukan fakta baru terkait dengan tewasnya korban, bisa melapor ke Komisi III DPR RI.

Adapun Komisi III diketahui memang bertugas untuk menangani persoalan hukum.

"Kalau misal ada perkembangan, ini ada baiknya konstitusi kita kan pihak keluarga merasa perlu ada pengawasan dan legislatif ya datang ke Komisi III itu langsung menangani persoalan hukum," kata Fadli Zon seusai memberi kesaksian dalam sidang Bahar Smith.

Nantinya, anggota dewan bakal menindaklanjuti temuan baru itu dengan melakukan fungsi pengawasan.

Anggota DPR RI Fadli Zon minta keluarga korban enam laskar FPI yang tewas di KM 50 melapor ke Komisi III apabila menemukan fakta baru.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News