Keluarga 4 Terpidana Vina Cirebon Minta Dikembalikan ke Lapas Cirebon

Selasa, 16 Juli 2024 – 20:40 WIB
Keluarga 4 Terpidana Vina Cirebon Minta Dikembalikan ke Lapas Cirebon - JPNN.com Jabar
Nurdin (44), kakak ipar Supriyanto, saat mengunjungi Rutan Kebon Waru, Kota Bandung, Selasa (16/7/2024). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Keluarga empat terpidana kasus pembunuhan Vina Cirebon mengharapkan para tahanan tersebut dikembalikan ke Lapas Cirebon.

Saat ini, mereka dititipkan di Rutan Kebon Waru dan sisanya di Lapas Jelekong selama proses pengungkapan kasus. Mereka yang dititipkan di Kebon Waru adalah Supriyanto, Eko Sandi, Hadi, dan Rivaldi.

Kemudian, Pengadilan Negeri Bandung memutuskan gugatan praperadilan atas penetapan tersangka Pegi Setiawan dikabulkan. Penyidikan pun diminta dihentikan dan Pegi dibebaskan.

Nurdin (44), kakak ipar Supriyanto mengaku jika keluarga keberatatan apabila para terpidana masih dititipkan di Rutan Kebon Waru dalam waktu yang tidak jelas. Mereka berharap agar para terpidana dipindahkan kembali ke Lapas Cirebon.

"Kondisi semuanya ya sehat, ya biasa curhat udah jenuh minta balik ke Lapas Cirebon biar dekat ke saudara-saudaranya," kata Nurdin di Lapas Kesambi Cirebon, Selasa (16/7/2024).

Ia mengaku terkendala transportasi setiap akan menjenguk adik iparnya. Selain itu, jarak Cirebon dan Kota Bandung yang relatif jauh.

"Harapannya kami mau anak-anak keluar semua karena di feeling kita semua anak anak tidak bersalah," kata dia.

Ia pun meminta para terpidana untuk bersabar karena proses permohonan pemindahan terpidana sudah diajukan ke Dirjen Pas Kemenkumham. Nurdin meyakini bahwa adik ipar dan terpidana lainnya tidak bersalah.

Pihak keluarga dari masing-masing terpidana seumur hidup kasus pembunuhan Vina Cirebon tahun 2016 meminta agar para napi dipindahkan kembali ke Lapas Cirebon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News