Bermoduskan Love Scaming, Seorang Narapidana Lapas Cipinang Ancam Bocah SMP di Jabar

Jumat, 28 Juni 2024 – 18:30 WIB
Bermoduskan Love Scaming, Seorang Narapidana Lapas Cipinang Ancam Bocah SMP di Jabar - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast didampingi Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jabar AKBP Ambarita dalam pengungkapan kasus penipuan di kantor Ditreskrimsus Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jumat (28/6/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) berhasil mengungkap kasus penipuan dengan modus scaming, yang dilakukan seorang narapidana di Lapas Cipinang, Jakarta Timur berinsial MA.

Adapun korban merupakan seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Jawa Barat.

Pelaku berkenalan yang berkenalan dengan korban melalui media sosial, kemudian berpacaran dan meminta korban mengirim foto serta video tanpa busana, hingga berujung pada pemerasan. 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, peristiwa ini bermula saat korban yang berinisial AN (13) berkenalan dengan MA di media sosial pada Maret lalu. 

Pelaku menggunakan Instagram dengan nama @Cakra_alv dan menggunakan foto profil orang lain. 

Setelah berkenalan, pelaku dan korban intens berkomunikasi meski belum pernah bertemu. Mereka pun berbagi nomor telepon dan melanjutkan percakapan di whatsapp. 

Kata Jules, korban tidak pernah menceritakan perkenalan itu kepada kedua orang tuanya. 

Hingga pada Sabtu (8/6/2024) lalu, kedua orang tua korban menerima pesan dari nomor yang tidak dikenal mengirimkan foto dan video AN tanpa busana. 

Seorang tahanan di Lapas Cipinang, Jakarta Timur berinisial MA melakukan penipuan terhadap seorang siswi SMP di Jawa Barat dengan modus love scamming. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News