Sidang Praperadilan Ditunda, Keluarga Pegi Setiawan: Sangat Aneh

Senin, 24 Juni 2024 – 17:15 WIB
Sidang Praperadilan Ditunda, Keluarga Pegi Setiawan: Sangat Aneh - JPNN.com Jabar
Suasana sidang gugatan praperadilan Pegi Setiawan di Pengadilan Negeri Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Senin (24/6/2024). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Ayah Pegi Setiawan, Rudi Irawan mengaku kecewa akibat batalnya sidang gugatan praperadilan anaknya di Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Pegi, merupakan tersangka pembunuhan Vina Cirebon tahun 2016 silam.

Penundaan sidang ini dikarenakan pihak termohon yakni tim hukum Kepolisian Daerah?(Polda) Jawa Barat (Jabar) yang mangkir dari persidangan.

Sidang pun ditunda sepekan dan dijadwalkan lagi pada Senin (1/7). 

"Sangat aneh, kenapa diundur (sidangnya), sangat kecewa karena saya berharap supaya cepat tuntas," kata Rudi ditemui di PN Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Senin (24/6). 

Sementara itu, kuasa hukum Rudi Irawan, Jhon Warungu menambahkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya perkara tersebut kepada tim pengacara Pegi Setiawan. 

Meski menyayangkan karena ditunda dan memperlambat proses gugatan, pihaknya tak bisa mengintervensi karena mereka hanya mendampingi selalu pihak keluarga tersangka. 

"Kami enggak tahu (kenapa sidangnya ditunda). Tapi hari ini dalam hal ini, kami percayakan proses ini ke pengacaranya Pegi, karena kami hari ini hanya mendampingi," tuturnya. 

Begini respons keluarga Pegi Setiawan seusai gugatan praperadilan anaknya ditunda.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News