Datangi Polda Jabar, Kompolnas Pantau Intensif Kasus Pembunuhan Vina Cirebon

Kamis, 20 Juni 2024 – 19:30 WIB
Datangi Polda Jabar, Kompolnas Pantau Intensif Kasus Pembunuhan Vina Cirebon - JPNN.com Jabar
Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Pengungkapan kasus pembunuhan Vina Cirebon pada tahun 2016 menjadi sorotan berbagai pihak, salah satunya dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Ketua Harian Kompolnas Benny Mamoto pun langsung mendatangi Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jawa Barat di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung.

Kedatangan jenderal bintang dua Polri itu guna memantau penanganan kasus pembunuhan Vina Cirebon tahun 2016 silam.

“Kami agendanya hari ini tadi FGD dulu, ada dengan imparsial setelah selesai kami ke sini untuk supervise aduan masyarakat. Tentunya termasuk memantau sejauh mana perkembangan penyidikan kasus Vina,” kata Benny di Mapolda Jabar, Kamis (20/6).

Disinggung mengenai Iptu Rudiana, ayah dari almarhum Eky, Benny menuturkan, tim dari Mabes Polri dan Inspektorat Pengawasan Polri (Itwasum) sudah turun tangan untuk melakukan pendalaman serta pemeriksaan.

Pemeriksaan untuk memastikan sekaligus mengetahui apa yang terjadi saat proses penyidikan pada tahun 2016 lalu.

“Tim dari mabes sudah turun, dari Itwasum untuk melakukan pendalaman, pemeriksaan, memastikan apa yang terjadi ketika proses penyidikan itu dilakukan. Nah, itu masih dibahas di Mabes,” ungkapnya.

Sebelumnya, Polda Jawa Barat mengungkapkan Iptu Rudiana ayah dari almarhum Rizky atau Eki kekasih almarhumah Vina telah diperiksa dan dimintai keterangan dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki. Sementara proses penyidikan masih terus dilakukan oleh penyidik.

Kompolnas mendatangi Polda Jabar untuk memantau penanganan kasus pembunuhan Vina Cirebon yang terjadi delapan tahun silam.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News