Polisi: Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Siap Dilimpahkan ke Kejati Jabar Pekan Depan

Selasa, 11 Juni 2024 – 13:45 WIB
Polisi: Kasus Pembunuhan Vina Cirebon Siap Dilimpahkan ke Kejati Jabar Pekan Depan - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast (kiri) didampingi Direktur Ditreskrimum Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan (kanan) dalam konferensi pers update penanganan kasus pembunuhan Vina Cirebon di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (10/6) malam. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) memastikan akan merampungkan kasus pembunuhan Vina Cirebon pada pekan depan. Berkas perkara dengan tersangka Pegi Setiawan alias Perong pun segera dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pemeriksaan terhadap para saksi dan tersangka Pegi Setiawan alias Perong diperkirakan akan rampung pekan depan.

Menurutnya, saat ini penyidik Ditreskrimum Polda Jabar masih melakukan serangkaian pemeriksaan.

“Kami upayakan secepatnya. Mohon doanya dalam minggu depan berkas dapat kami sampaikan ke rekan jaksa penuntut umum,” kata Jules di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (11/6).

Dia menuturkan, dalam penanganan kasus pembunuhan ini, Ditreskrimum diawasi oleh pihak eksternal seperti Kompolnas dan Komnas HAM.

Selain itu, Bareskrim Polri dan Inspektorat Pengawasan Umum Polri atau Itwasum juga melakukan asistensi terhadap Ditreskrimum Polda Jabar.

“Minggu kemarin kami mendapat asistensi dari Bareskrim Polri dan Itwasum Polri dengan tujuan mengasistensi proses penyidikan agar berjalan secara prosedural profesional dan proposionalitas, kegiatan tim Mabes Polri ke Polda Jabar dan Polres Cirebon Kota adalah merupakan bagian dari penanganan kasus Eki Vina,” tuturnya.

Jules menambahkan, hingga saat ini penyidik Ditreskrimum Polda Jabar telah memeriksa puluhan saksi terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon. Pihaknya juga membuka dan menerima apabila ada informasi yang berkaitan dengan kasus tersebut.

Penyidikan terhadap kasus pembunuhan Vina Cirebon yang terjadi di tahun 2016 silam oleh Ditreskrimum Polda Jabar akan segera selesai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News