Ramai Adanya Rekaman CCTV Vina Cirebon, Kombes Jules Merespons Begini

Selasa, 04 Juni 2024 – 15:25 WIB
Ramai Adanya Rekaman CCTV Vina Cirebon, Kombes Jules Merespons Begini - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Jules Abraham Abast enggan ambil pusing dengan munculnya tangkapan layar rekaman CCTV diduga terkait kasus pembunuhan sejoli Vina dan Rizky alias Eki di Cirebon tahun 2016 silam.

Menurutnya, saat ini penyidik tengah fokus dalam menangani kasus tersebut.

Jules memastikan, penyidikan kasus tersebut akan dilakukan secara transparan. Oleh karena itu, jika terdapat perkembangan lebih lanjut polisi pasti akan segera mengumumkannya.

"Nanti kalau ada hasil perkembangan terbaru kita statement atau konferensi pers," kata Jules saat dikonfirmasi, dikutip Selasa (4/6).

Tangkapan layar rekaman video yang diduga terkait kasus pembunuhan Vina dan Eki beredar di media sosial. Kuasa hukum keluarga Vina Hotman Paris angkat bicara terkait itu di akun media sosial miliknya.

Ia menilai CCTV tersebut bisa menjadi barang bukti apabila dilakukan pemeriksaan digital forensik. Namun, apabila tidak maka tidak bisa menjadi barang bukti.

Kasus pembunuhan Vina dan Rizky kembali viral setelah muncul film yang mengangkat kasus tersebut dengan judul Vina: Sebelum 7 hari. Warganet menyoroti tiga orang pelaku yang masih buron kurang lebih delapan tahun.

Polisi pun bergerak menyelidiki kasus tersebut hingga akhirnya menangkap satu orang dari tiga orang pelaku buron yaitu Pegi alias Perong atau Pegi Setiawan. Sedangkan dua pelaku lainnya yang masih buron diralat kepolisian bahwa hanya terdapat satu buron yaitu Pegi.

Polda Jawa Barat enggan mengomentari terkait munculnya tangkapan layar rekaman CCTV diduga terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News