Polisi Amankan Gerombolan 'Sampah Masyarakat' Palak Pedagang di Pasar Cikutra

Selasa, 09 April 2024 – 11:35 WIB
Polisi Amankan Gerombolan 'Sampah Masyarakat' Palak Pedagang di Pasar Cikutra - JPNN.com Jabar
Para preman kampung alias sampah masyarakat yang melakukan pemalakan terhadap pedagang di Pasar Cikutra, Kota Bandung, diamankan di Mapolsek Cibeunying Kidul. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Aksi pemalakan oleh preman kampung alias sampah masyarakat terjadi di Kota Bandung. Video pemalakan yang dilakukan empat orang preman viral di media sosial Instagram.

Dalam video tersebut, tampak ada sejumlah pria berbadan besar tengah meminta uang kepada pedagang di Pasar Cikutra, Kota Bandung.

Para sampah masyarakat itu pun tampak sempoyongan sambil meminta uang Rp 60 ribu kepada setiap pedagang di pasar tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cibeunying Kidul Kompol Suparman membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya mengaku sudah mengamankan ke empat preman tersebut.

"Ya, kami mendapat laporan dari masyarakat soal gangguan itu (preman) dan sekarang sudah dilakukan penindakan," kata Suparman, Selasa (9/4).

Menurutnya, para preman itu memalak para pedagang pasar sebesar Rp60 sampai Rp70 ribu per orang. Pemalakan, kata dia, baru dilakukan saat menjelang lebaran saja.

"Iya, baru kali ini ramadan saja," katanya.

Saat ini, kata Suparman, ke empat preman itu sudah diamankan di Polsek dan akan diberikan bimbingan dan penyuluhan serta memberikan efek jera dan berkomitmen untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya.  (mcr27/jpnn)

Polsek Cibeunying Kidul mengamankan empat orang preman kampung yang melakukan aksi pemalakan terhadap pedagang di Pasar Cikutra, Kota Bandung.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News