Soal Kasus Pembacokan Gus Farid, Ketua PWNU Jabar: Harus Diusut Tuntas!

Kamis, 10 Maret 2022 – 22:20 WIB
Soal Kasus Pembacokan Gus Farid, Ketua PWNU Jabar: Harus Diusut Tuntas! - JPNN.com Jabar
Ketua PWNU Jawa Barat KH Juhadi Muhammad. (ANTARA/HO-PWNU Jawa Barat)

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat KH Juhadi Muhammad angkat bicara soal peristiwa pembacokan yang menimpa Gus Farid di Indramayu.

“Kami sangat prihatin atas peristiwa yang menimpa Gus Farid,” ucapnya saat dihubungi JPNN.com, Kamis (10/3) malam.

Dia juga menuntut agar peristiwa yang dialami pimpinan organisasi Jam’iyyah Ahlith Tarekat Al Mu’tabarah An Nahdiyyah (Jatman) itu dapat segera diusut tuntas oleh aparat kepolisian.

“Kejadian ini harus diusut tuntas, apa motif pelaku melakukan hal itu. Korban kan sedang wirid, apakah ini ada dendam pribadi atau ada orang di balik kasus ini,” tutur Juhadi.

Baginya penganiayaan ini jelas sudah terencana, untuk itu pihaknya meminta polisi benar-benar mengusutnya hingga tuntas.

“Ini ada yang menyuruh atau seperti apa kan harus dicari tahu,” ujarnya.

Atas peristiwa ini dia mengimbau agar para kiai lebih berhati-hati terhadap orang-orang yang tidak dikenal, agar kejadian ini tidak lagi terulang.

“Para kiai harus tetap waspada, dan Banser juga kami minta untuk memperketat pengawasan,” pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Ketua PWNU Jawa Barat meminta pihak berwenang untuk mengusut tuntas kasus pembacokan Gus Farid, agar kasus ini tidak terulang kembali.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News