Diminta Klarifikasi PWNU Jabar Soal Bantuan Rp 1 T, Ridwan Kamil Buka Suara

Rabu, 28 Desember 2022 – 21:00 WIB
Diminta Klarifikasi PWNU Jabar Soal Bantuan Rp 1 T, Ridwan Kamil Buka Suara - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil buka suara ihwal surat protes yang dilayangkan PWNU Jawa Barat tentang bantuan Rp 1 triliun yang digelontorkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) ke NU.

Eks Wali Kota Bandung itu mengatakan, masalah yang terjadi hanyalah soal pendetilan anggaran saja. Dia pun berencana akan datang ke PWNU untuk memberikan perincian yang dimaksud.

“Masalah pendetilan saja, sudah enggak ada masalah. Jadi faktanya begitu, hanya penjelasan perincian,” katanya ditemui di Kantor Pemprov Jabar, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Rabu (28/12).

Menurutnya, dalam menyampaikan sebuah statemen dia berupaya melampirkan data fakta.

“Hal itulah kecintaan saya kepada kaum nahyidin, sebanyak itulah, sebesar itulah kepada kaum nahyidin,” jelasnya.

Lebih lanjut, dia selaku Gubenur Jawa Barat harus menyampaikan ihwal anggaran secara transparan. Sebab, data yang disampaikan adalah uang rakyat yang dikembalikan kepada rakyat.

“Kalau ditanya sesuai dengan Undang-Undang (UU) Informasi Publik, ya akan dijelaskan, tetapi kalau tidak ditanya tidak perlu disampaikan karena menyangkut institusi atau nama penerima hibah pembangunan,” jelasnya.

“Sebenarnya sederhana, besokk akan ketemu memberikan perincian, tidak usah dibesar-besar,” sambungnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil buka suara ihwal permintaan PWNU Jabar untuk mengklarifikasi pernyataannya soal bantuan Rp 1 triliun.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News