Polda Jabar Dalami Laporan Masyarakat Soal Rocky Gerung

Jumat, 04 Agustus 2023 – 14:15 WIB
Polda Jabar Dalami Laporan Masyarakat Soal Rocky Gerung - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah elemen masyarakat di Kota Bandung melaporkan akademisi Rocky Gerung ke Polda Jawa Barat.

Rocky Gerung dilaporkan dalam dugaan menghina Presiden Joko Widodo di salah satu acara.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari elemen masyarakat asal Kota Bandung itu.

Adapun saat ini, sebagai tindak lanjut pihaknya tengah mendalami pelaporan tersebut.

“Pengaduan sudah kami terima, saat ini masih dilakukan pendalaman,” kata Ibrahim dikonfirmasi, Jumat (4/8).

Sebelumnya, sejumlah elemen masyarakat di Bandung pendukung Jokowi dan Pencinta NKRI melaporkan pengamat politik yang juga akademisi Rocky Gerung ke Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jabar.

Elemen masyarakat yang terdiri dari Barikade 98, GPM (Gerakan Pemuda Marhaenis), BARA JP, BP2MP, Projo Jabar, Pakarang Adat Nusantara, dan Paguyuban Penyanyi Pop dan Acting Kota Bandung itu melaporkan Rocky Gerung dalam kasus dugaan menghina kepala negara.

“Kami melihat video Rocky Gerung yang menyatakan Jokowi bajingan tolol. Ini adalah pernyataan yang bisa dikategorikan penghinaan terhadap presiden,” kata Ketua Barikade 98 Jawa Barat Budi Hermansyah dalam keterangannya.

Polda Jabar sudah menerima laporan dari elemen masyarakat terhadap Rocky Gerung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News