Datangi Polda Jabar, Belasan Warga Bogor Laporkan Pengembang 'Nakal'

Senin, 31 Juli 2023 – 18:00 WIB
Datangi Polda Jabar, Belasan Warga Bogor Laporkan Pengembang 'Nakal' - JPNN.com Jabar
Para korban yang tergabung dalam Paguyuban Korban melaporkan dugaan penipuan yang diduga dilakukan developer perumahan di Citereup, Kabupaten Bogor ke Mapolda Jawa Barat. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sejumlah warga asal Bogor datang berbondong-bondong ke Mapolda Jabar guna melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan pengembang perumahan di Citereup, Kabupaten Bogor.

Para korban yang tergabung dalam 'Paguyuban Korban' ini mengalami kerugian materi sebesar Rp 8,5 miliar. Laporan pun sudah dibuat dengan nomor Laporan Polisi: LP/B/305/VII/2023/SPKT/POLDA JAWA BARAT.

Sekitar 60 orang yang menjadi korban ini datang ke Mapolda Jabar bersama kuasa hukumnya.

Kuasa Hukum Paguyuban Korban, Muhammad Taufik mengatakan, para kliennya melaporkan pengembang rumah berinisial DH yang diduga telah melakukan penipuan atau pemalsuan perumahan.

Taufik menjelaskan, peristiwa itu berawal di antara tahun 2017 – 2019, terduga pelaku memasarkan perumahan di Jalan SMPN 2 Citereup, Desa Tajur, Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor.

“Pada awalnya developer (pengembang) memasarkan perumahan dengan site-plan serta fasilitas yang sangat menarik bagi konsumen, termasuk kolam renang, masjid, sekolah, area rekreasi dan lainnya,” ujar Taufik, di Mapolda Jabar, Senin (31/7).

Kepada para korban, pihak pengembang menjanjikan proses pembangunan akan dilaksanakan secara bertahap selama 12 bulan, dengan masa tenggang 3 bulan untuk serah terima.

Setiap unit rumah tipe 30/60 itu, dipasarkan dengan harga yang beragam, mulai dari Rp 148,5 juta hingga Rp 193 juta yang bisa dicicil selama 5 tahun.

Sejumlah warga asal Bogor datang berbondong-bondong ke Mapolda Jabar guna melaporkan dugaan penipuan yang dilakukan pengembang perumahan di Kabupaten Bogor.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News