Berkedok Jualan Minyak Goreng Murah di Facebook, IRT Asal Sukabumi Tipu Pembeli Hingga Merugi Rp 17 Juta

Minggu, 20 Februari 2022 – 19:58 WIB
Berkedok Jualan Minyak Goreng Murah di Facebook, IRT Asal Sukabumi Tipu Pembeli Hingga Merugi Rp 17 Juta - JPNN.com Jabar
Minyak Goreng. Ilustrasi. Foto: Wenti Ayu/JPNN.com

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Kelangkaan minyak goreng di pasaran dimanfaatkan orang tak bertanggungjawab untuk mendapatkan untung dengan menipu calon konsumen.

Seperti yang dilakukan seorang ibu rumah tangga (IRT) berinisial NA (23) warga Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Kota Sukabumi, yang diringkus Polres Cibadak karena ketahuan melakukan penipuan.

NA diamankan polisi setelah diketahui melakukan penipuan dengan modus menjual minyak goreng murah yang diunggah di media sosial Facebook.

"Awalnya pelaku NA ini mengunggah foto minyak goreng di akun pribadi Facebook, dan mencantumkan nomor handphone milik suaminya berinisial KK," kata Kepala Polsek Cibadak Cibadak, Kompol Maryono dalam keterangan resminya, pada Minggu (20/2).

Tak berselang lama, ada pembeli yang tertarik dan ingin membeli minyak goreng dalam jumlah besar.

Korban atas nama Isep Ginanjar ini kemudian menghubungi nomor yang tercantum pada unggahan NA.

"NA pada saat itu menawarkan minyak goreng kepada korban dengan harga Rp140 ribu per dus," tutur Maryono.

Karena tergiur harga murah, korban kemudian memesan kepada NA untuk membeli minyak goreng sebanyak 120 dus yang disanggupi pelaku.

Seorang IRT di Sukabumi dibekuk polisi, lantaran melakukan penipuan dengan modus jualan minyak goreng murah di Facebook.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News