Ribuan Warga Menjadi Korban Banjir Bandang di Sukabumi, Begini Imbauan Ridwan Kamil

Minggu, 20 Februari 2022 – 12:15 WIB
Ribuan Warga Menjadi Korban Banjir Bandang di Sukabumi, Begini Imbauan Ridwan Kamil - JPNN.com Jabar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat meninjau lokasi banjir bandang di Kampung Tugu Kelurahan Jaya Raksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Sabtu (19/2). (Foto: Tim Humas Pemprov Jabar)

jabar.jpnn.com, SUKABUMI - Cuaca ekstrem di wilayah Jawa Barat mulai menghantui warga. Salah satu dampaknya ialah banjir bandang yang menerjang Kampung Tugu Kelurahan Jaya Raksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis (17/2) kemarin.

Menanggapi cuaca ekstrem tersebut, Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta warganya untuk waspada siaga satu.

Pasalnya, menurut perkiraan BMKG musim penghujan akan berlangsung hingga akhir Maret mendatang.

"Musim penghujan akan berlangsung sampai akhir Maret nanti. Jadi, semua harus siaga satu sampai akhir Maret ini. Jaga-jaga jangan sampai terulang kembali kejadian seperti ini," kata Ridwan Kamil dalam keterangannya, pada Minggu (20/2).

Akibat banjir bandang yang menerjang Sukabumi itu, Ridwan Kamil meminta kepada seluruh kepala daerah yang ada di Jawa Barat untuk menyiapkan sejumlah langkah antisipatif, dalam menghadapi musim penghujan.

"Saya titip ke Pak Wali dan tim keamanan di wilayah masing-masing harus waspada. Apalagi akibat bencana ini ada satu warga yang meninggal dunia. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi, saya turut berduka cita," sambungnya.

Sekedar informasi, bencana banjir yang melanda wilayah Sukabumi ini, terakhir kali terjadi pada tahun 1990-an.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini menilai, banjir besar yang terjadi di Sukabumi erat kaitannya dengan intensitas curah hujan yang tinggi.

Banjir bandang yang terjadi di Kota Sukabumi diduga karena cuaca ekstrem yang mulai terjadi di Jabar. Ini imbauan Ridwan Kamil buat warganya, simak!
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News