Dugaan Uang Narkoba untuk Modal Pemilu 2024, DEEP: Usut Tuntas

Sabtu, 27 Mei 2023 – 11:55 WIB
Dugaan Uang Narkoba untuk Modal Pemilu 2024, DEEP: Usut Tuntas - JPNN.com Jabar
Ilustrasi uang. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Direktur Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP), Yusfitriadi turut mengomentari pernyataan Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba (Wadirtipidnakoba) Bareskrim Mabes Polri, Kombes Jayadi soal aliran dana peredaran narkoba yang diduga mengalir ke kantung oknum legislator untuk kepentingan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Yusfitriadi menilai, pernyataan Wadirtipidnakoba Bareskrim Mabes Polri sangat menarik sekaligus sangat memprihatinkan.

Pasalnya, hal ini merupakan pernyataan sangat berani yang akan menimbulkan kegaduhan publik.

Terlebih, baru kali ini secara gamblang polisi menduga ada aliran dana hasil narkoba ke kalangan politisi, untuk kepentingan Pemilu 2024.

"Walaupun sebagian masyarakat mungkin sudah ada yang menduga-duga lancarnya peredaran narkoba di Indonesia, tetapi tidak mungkin terjadi ketika tidak ada orang yang membantu secara total. Makanya pernyataan pihak kepolisian ini seakan memberikan pembenaran atas perspektif masyarakat tersebut," ucap Yusfitriadi dikutip Sabtu (27/5).

Jika melihat indikasi beberapa kasus yang sempat naik dan sampai vonis di persidangan, peredaran narkoba tersebut tidak sedikit yang melibatkan pihak kepolisian.

Untuk itu, kata Yusfitriadi, ketika ada pernyataan bahwa para politisi juga menikmati hasil peredaran barang haram tersebut merupakan hal yang sangat menarik.

"Apakah pernyataan ini sebagai penyeimbang opini atau memang pihak kepolisian sudah mengantongi bukti awal yang mengarah kepada pembenaran pernyataannya tersebut? Jangan sampai pernyataan ini hanya sekedar melemparkan bola panas yang terus menggelinding tanpa ujung," tuturnya.

Komentar pedas DEEP, terkait dugaan uang narkoba yang digunakan untuk modal Pemilu 2024 mendatang
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News