Polda Jabar Siap Bantu Pengadaan Akses Jalan Menuju Masjid Al Jabbar

Rabu, 01 Maret 2023 – 15:00 WIB
Polda Jabar Siap Bantu Pengadaan Akses Jalan Menuju Masjid Al Jabbar - JPNN.com Jabar
Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana ditemui di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (28/2). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suntana memastikan pihaknya siap membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, dalam hal pengadaan akses jalan menuju Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung.

Adapun saat ini akses jalan ke masjid raya itu masih terbatas dan hanya bisa melalui Jalan Cimincrang saja. Sementara, untuk kendaraan besar dialihkan menggunakan jalur Gedebage.

Kata Suntana, ada seorang pengusaha yang memiliki lahan di Mapolda Jabar dan akan menghibahkan untuk dijadikan sebagai akses jalan menuju masjid rancangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu.

"Kami sudah usaha, karena pak gubernur pingin sekali punya jalan itu, kami mengoordinasikan membantu pemerintah daerah agar lahan di sebelah bisa diberikan difasilitasi menuju Al Jabbar supaya arus keluar masuk lancar," kata Suntana di Mapolda Jabar, dikutip Rabu (1/3).

Ia menyebut, jika lahan tersebut dihibahkan dan bisa dibangun akses jalan, maka lalu lintas menuju Masjid Al Jabbar menjadi jauh lebih lancar.

"Kami lagi rencanakan dari salah satu pengusaha yang berintegrasi di Jawa Barat. Insya Allah semua jalan untuk kepentingan masyarakat," tuturnya.

Bak gayung bersambut, Pemprov Jabar menyambut baik rencana tersebut.

"Terkendala akses, ada tanah kosong sebelah Polda. Bisa dijual saja sudah senang, apalagi dapat hibah, senang," kata Ridwan Kamil.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana menyampaikan bahwa ada pengusaha yang akan menghibahkan lahan di sebelah Mapolda Jabar untuk akses ke Masjid Al Jabbar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News