Ratusan Pelajar dari 15 Sekolah di 5 Kota Bersaing Dalam Kompetisi Bisnis 'Student Company'

Rabu, 15 Februari 2023 – 11:15 WIB
Ratusan Pelajar dari 15 Sekolah di 5 Kota Bersaing Dalam Kompetisi Bisnis 'Student Company' - JPNN.com Jabar
Ratusan Pelajar dari 15 Sekolah di 5 Kota Bersaing Dalam Kompetisi Bisnis 'Student Company'. Foto: Source for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ratusan siswa dari 15 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari Kota Bandung, Bogor, Bekasi, Tangerang dan Jakarta mengikuti kompetisi regional bagi siswa 'Student Company', yang digelar Zurich dan Prestasi Junior Indonesia.

Kompetisi bisnis ini, mengharuskan para siswa memaparkan kinerja dari perusahaan siswa (student company) yang mereka dirikan dan operasikan di sekolah.

Melalui kompetisi ini, tiga sekolah berhasil dinobatkan sebagai The Best Student Company, SMAN 1 Bandung, SMAN 5 Bogor, dan SMAN 8 Jakarta, yang akan berlaga di tingkat nasional pada bulan Maret mendatang.

Country Manager Zurich Indonesia, Chris Bendl mengatakan kompetisi bisnis ini merupakan salah satu bagian dari program Zurich Entrepreneurship.

Menurutnya, program ini merupakan inisiatif edukasi kewirausahaan yang digagas Zurich Indonesia and Z Zurich Foundation bersama Prestasi Junior Indonesia di pertengahan tahun 2022.

Program ini, kata Chris, akan memberdayakan lebih dari 9.000 siswa SMA dan SMK di Indonesia untuk dapat menciptakan 50 bisnis baru selama tiga tahun ke depan. Dalam program ini karyawan Zurich juga terlibat dalam aktivitas mentoring dengan memberikan pengalaman bisnis.

“Sejalan dengan tujuan Zurich untuk Mewujudkan Masa Depan yang Lebih Cerah, kami bangga melihat generasi muda dapat menciptakan bisnis baru dengan performa yang baik melalui Zurich Entrepreneurship Program," ucap Chris dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (15/2).

Sementara itu, Zurich Foundation Engagement Manager APAC Barbara Jordan mengatakan, program Zurich Entrepreneurship sejalan dengan ambisi global untuk menciptakan anak muda kreatif dan produktif.

Penguatan jiwa kewirausahaan sejak dini menjadi salah satu target kompetisi 'Student Company' yang digagas Zurich dan Prestasi Junior Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News