Dukung Prestasi Pelajar, XL Axiata Salurkan Bantuan Kuota ke SMKN 1 Cimahi

Jumat, 13 September 2024 – 20:21 WIB
Dukung Prestasi Pelajar, XL Axiata Salurkan Bantuan Kuota ke SMKN 1 Cimahi - JPNN.com Jabar
Kepala Sekolah SMKN 1 Cimahi Agus Priyatmono Nugroho saat menerima donasi kuota dari XL Axiata di aula SMKN 1 Cimahi, Jalan Mahar Martanegara, Kota Cimahi, Jumat (13/9/2024). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - XL Axiata mendonasikan kuota akses internet cepat, router, serta pelatihan literasi digital kepada para guru dan siswa. 

Pelatihan ini meliputi pentingnya literasi digital, strategi membuat solusi IoT, serta teknik monetisasi konten digital. 

SMK Negeri 1 Cimahi menjadi pilot project penerima kuota GDK antara lain karena prestasi yang mampu mereka raih, terutama dalam memanfaatkan teknologi digital. 

Chief Corporate Affairs XL Axiata Marwan O Baasir mengatakan, SMKN 1 Cimahi adalah satu dari 26 institusi yang menerima bantuan kuota dari pihaknya. 

Total ada tiga juta mega kuota yang terkumpul dalam jangka waktu dua hingga tiga bulan. Jutaan mega kuota itu kemudian dibagikan secara merata ke 26 institusi yang masing-masing kedapatan 120 giga kuota untuk satu tahun. 

"Tujuan hari ini adalah kami mengumpulkan kuota dari masyarakat, XL juga menyumbang. Kenapa nggak digabungkan dan kami akan bagi-bagi ke sekolah yang membutuhkan, salah satunya ke laboratorium di sini," kata Marwan ditemui di SMKN 1 Cimahi, Jumat (13/9/2024). 

Marwan berharap dengan bantuan kuota internet ini bisa meningkatkan prestasi para pelajar di bidang akademik. Apalagi di SMKN 1 Cimahi dikenal sebagai sekolah kejuruan dengan segudang prestasi. 

"Kami melihat bahwa banyak sekali sekolah-sekolah yang pengin maju tapi belum ada akses internet. Ada juga sekolah seperti Cimahi ini sebenarnya udah punya akses internet tapi butuh tambahan, mereka udah sukses tapi kami support dari sisi kuotanya," jelasnya. 

XL Axiata mendonasikan kuota akses internet cepat, router, serta pelatihan literasi digital kepada para guru dan siswa. 
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News