AWS dan Prestasi Junior Indonesia Gelar Kompetisi Inovasi Berbasis STEAM

Rabu, 20 Desember 2023 – 20:00 WIB
AWS dan Prestasi Junior Indonesia Gelar Kompetisi Inovasi Berbasis STEAM - JPNN.com Jabar
Para peserta sedang mempresentasikan dan memamerkan prototipe proyek inovatif yang diciptakan dalam kegiatan kompetisi inovasi ‘STEAM Innovation Festival dan AWG Girls Tech Day’ di Kota Bandung. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Organisasi non-profit Prestasi Junior Indonesia (PJI) bekerja sama dengan Amazon Web Service (AWS) menggelar kompetisi inovasi dengan tajuk ‘STEAM Innovation Festival dan AWG Girls Tech Day’.

Dua kegiatan ini merupakan dukungan untuk melahirkan talenta muda yang mampu mengimplementasikan rumpun ilmu STEAM (Science, Technology, Engineering, Arts, dan Mathematics) ke dalam sebuah inovasi.

STEAM Innovation dan AWG Girls Tech Day diikuti lebih dari 700 pelajar di 75 SMA/SMK di Jabar sejak Agustus hingga November 2023.

Academic Advisor and Operations Counsel Prestasi Junior Indonesia Robert Gardiner mengatakan, dalam kegiatan ini, para pelajar ditantang untuk membuat konsep proyek inovatif berbasis STEAM yang dapat mengtatasi tantangan dunia nyata.

Konsep ini pun diharapkan berkontribusi terhadap pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Kompetisi ini diharapkan dapat menginspirasi generasi muda mengenai potensi bidang STEAM dalam menghadirkan Solusi terhadap berbagai permasalahan masyarakat, sekaligus memfasilitasi lahirnya generasi innovator masa depan Indonesia,” kata Robert dalam keterangannya, Rabu (20/12).

Untuk mendukung proses eksplorasi dan penyusunan ide, para pelajar sebelumnya memperoleh pelatihan design thinking dan pendampingan teknis bersama sukarelawan AWS dan mentor PJI.

Di akhir kompetisi, 15 tim terbaik mempresentasikan dan memamerkan prototipe proyek inovatif mereka di hadapan panel juri.

PJI bekerja sama dengan Amazon Web Service (AWS) menggelar kompetisi inovasi dengan tajuk ‘STEAM Innovation Festival dan AWG Girls Tech Day’.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News