Sejumlah Aktivis Gelar Diskusi Publik untuk Mendukung AM Sangadji Sebagai Pahlawan Nasional

Minggu, 12 Februari 2023 – 12:25 WIB
Sejumlah Aktivis Gelar Diskusi Publik untuk Mendukung AM Sangadji Sebagai Pahlawan Nasional - JPNN.com Jabar
Diskusi publik, dalam upaya mendukung Abdoel Moethalib Sangadji (AM. Sangadji) menjadi pahlawan nasional, Indonesia. Foto : Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Corner Institut bekerja sama dengan AM Sangadji Institut, menggelar diskusi publik sebagai upaya mendukung Abdoel Moethalib Sangadji (AM. Sangadji) sebagai pahlawan nasional Indonesia.

Diskusi bertajuk “AM. Sangadji Menuju Pahlawan Nasional” itu menghadirkan narasumber Kamil Mony, Founder AM Sangadji, dan cicit dari AM Sangaji.

Turut hadir pula, Muhammad Rivai Seknun, Birokrat Kemendagri Asal Maluku, serta Arman Kalean selaku Ketua KNPI Maluku.

Direktur Indonesia Corner Institute, Jainal Samalo mengatakan bahwa kegiatan diskusi publik  yang dihadiri peserta dari sejumlah organisasi kemahasiswaan ini merupakan upaya untuk mendorong pengakuan AM Sangadji sebagai pahlawan nasional.

“Diskusi ini adalah upaya untuk mendorong penetapan AM Sangadji sebagai pahlawan nasional, yang secara administrasi telah diserahkan secara resmi  oleh pemerintah Provinsi Maluku kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial pada 31 Januari 2023 lalu," katanya, Minggu (12/2).

Sementara, Kamil Mony dalam paparannya menyambut baik antusiasme semua pihak dalam penyelenggaraan diskusi publik ini.

"Atas nama cicit dari almarhum AM Sangadji dan keluarga besar sangat mengapresiasi dukungan dari seluruh pihak yang secara konsisten berikhtiar dalam gerakan mendukung AM Sangadji menjadi pahlawan nasional," tuturnya.

Dirinya mengatakan saat ini dukungan terhadap penetapan gelar kepahlawanan AM Sangadji tidak lagi menjadi isu lokal di Maluku, tetapi sudah menjadi isu nasional.

Corner Institut bersama AM Sangadji Institut dan sejumlah aktivis gelar diskusi publik, sebagai upaya untuk mendukung AM Sangadji sebagai pahlawan nasional.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News