Sukarelawan Ganjar Pranowo Ajak Pemuda Bandung Tingkatkan Kapasitas Kepemudaan

Jumat, 03 Februari 2023 – 16:00 WIB
Sukarelawan Ganjar Pranowo Ajak Pemuda Bandung Tingkatkan Kapasitas Kepemudaan - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Ganjar Pranowo Pemuda Mahasiswa Nusantara atau PNM menggelar diskusi publik untuk meningkatkan kapasitas kepemudaan. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) bersama Karang Taruna Desa Jatisari menggelar diskusi publik dengan tajuk 'Pemuda Hari Ini Adalah Pemimpin Masa Depan' di Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Kamis (2/2).

Koordinator PMN Wilayah Jawa Barat, Marsus Albar mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kepemudaan untuk sumber daya manusia (SDM) unggul melalui diskusi publik terbuka kepada masyarakat.

"Kenapa ini penting, karena sejatinya pemuda saat ini adalah penerus bangsa. Jadi, kita merangkul semua elemen pemuda khususnya yang ada di desa untuk berperan aktif menjadi agen perubahan yang dimulai dari desa nya masing-masing," kata Marsus dalam keterangan tertulisnya dikutip Jumat (3/2).

Marsus menyebutkan, pemuda Jatisari pun merespons baik kegiatan tersebut. Pasalnya, kata Marsus, banyak masyarakat terutama pemuda yang memiliki keinginan besar untuk belajar dan memperbaiki nasib, tetapi terkendala akses dan biaya.

"Persoalannya kan bukan mereka tidak mau belajar, tetapi karena keterbatasan harus membantu perekonomian keluarga. Tetapi ketika kesempatan media pembelajaran itu datang, tentu mereka sangat antusias," ucap Marsus.

Lebih lanjut, Marsus menambahkan, pemuda di Jatisari berharap PMN bisa menggelar kegiatan edukasi serupa secara berkelanjutan, dan terus menerus di daerahnya karena permintaan akan peningkatan kapasitas dan skill tentu dibutuhkan oleh pemuda sekitar.

"SDM adalah modal awal untuk membangun peradaban yang unggul. Ketika masyarakatnya punya keinginan untuk belajar kami yakin kemajuan peradaban tinggal menunggu waktu," ungkap Marsus.

Marsus pun meyakini pemuda dengan potensi pemuda Jatisari yang mengalami kemajuan signifikan selama beberapa tahun kedepan.

Sukarelawan Ganjar Pranowo Pemuda Mahasiswa Nusantara atau PNM menggelar diskusi publik untuk meningkatkan kapasitas kepemudaan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News