Minyakita Langka, Polda Jabar Bergerak Bidik Distributor

Jumat, 10 Februari 2023 – 12:49 WIB
Minyakita Langka, Polda Jabar Bergerak Bidik Distributor - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Pedang sembako di pasar mengungkapkan mulai jarang mendapatkan pasokan minyak goreng bersubsidi merek MinyaKita. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat bakal menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke pasar hingga distributor minyak goreng.

Hal itu menyusul adanya informasi kelangkaan minyak goreng bersubsidi merek MinyaKita di wilayah Jabar.

“Sidak akan kami lakukan, beberapa kapolres sudah cek ke sentra-sentra, area distribusi ketersediaan dan regulasi yang dilaksanakan oleh distributor,” kata Kabid Humas Polda Jabar di Bandung, Jumat (10/2).

Ibrahim mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pemetaan dan mengidentifikasi distributor-distributor minyak goreng yang ada di wilayah hukum Polda Jabar.

Petugas pun akan melakukan pengecekan ke distributor guna memastikan tidak ada penimbunan minyak goreng subdisi.

“Distributor kami awasi terhadap barang yang diregulasi oleh mereka, apalagi ada indikasi pidana penumpukan, akan kami proses,” ujarnya.

Ia menuturkan, pihaknya bekerja sama dengan dinas terkait untuk memastikan tidak adanya jalur distribusi minyak goreng bersubsidi yang tersendat.

“Pengawasan tetap dilakukan bekerja sama dengan Disperindag daerah masing-masing,” ucapnya.

Polda Jabar akan melakukan sidak ke pasar hingga distributor menyusul kelangkaan minyak goreng bersubsidi merek MinyaKita di sejumlah wilayah Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News