Pemkot Depok Siap Berikan Pendampingan Psikologis Untuk RA

Rabu, 08 Februari 2023 – 13:15 WIB
Pemkot Depok Siap Berikan Pendampingan Psikologis Untuk RA - JPNN.com Jabar
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari. Foto: Lutviatul Fauziah/JPNN.com

jabar.jpnn.com, DEPOK - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB), akan memberikan pendampingan psikologi terhadap bocah perempuan berusia 12 tahun berinisial RA yang menjadi korban penelantaran dan penganiayaan ibunya sendiri.

Kepala DP3AP2KB, Nessi Annisa Handari menerangkan bahwa saat ini korban masih mengalami trauma.

"Kalau kondisi lukanya sudah agak lebih baik, tetapi memang anak tersebut masih trauma, masih takut untuk diajak bicara," ucap Nessi, Rabu (8/2).

Dengan kondisi yang seperti itu membuat pihaknya melakukan pendampingan psikologis.

"Untuk menghadapi anak-anak dengan trauma seperti ini tidak mudah, kami harus pelan-pelan memberikan kepercayaan terlebih dahulu. Karena jika kami ungkit kejadiannya anak tersebut akan ingat kembali, sehingga kami akan menghadirkan psikolog untuknya," terangnya.

Pendampingan tersebut akan dilakukan secara intens, hingga kondisi psikologis anak tersebut membaik.

"Kemarin kami hadirkan psikolog ke RSUD, tetapi itu baru tahap awal yaitu pengenalan dan mengobrol santai, karena anaknya belum bisa bicara banyak," jelasnya.

Dirinya juga menjelaskan pendampingan ini dilakukan untuk menghilangkan rasa trauma pada anak tersebut.

DP3AP2KB Kota Depok siap berikan pendampingan psikologis terhadap anak perempuan berinisial RA yang menjadi korban penganiayaan dan penelantaran ibunya sendiri.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News