Tumpukan Sampah di Pasar Kemiri Muka, DPRD Depok: Ini PR Besar Kita Semua

Selasa, 27 Desember 2022 – 17:40 WIB
Tumpukan Sampah di Pasar Kemiri Muka, DPRD Depok: Ini PR Besar Kita Semua - JPNN.com Jabar
Penumpukan sampah di Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Anggota DPRD Frkasi PKS, Tengku Farida Rachmawati meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengedukasi warganya untuk melakukan pemilahan sampah.

Farida mengatakan bahwa pemerintah harus segera mencari format yang pas untuk menanggulangi permasalahan sampah yang menumpuk di Pasar Kemiri Muka.

“Pemerintah harus terus mencari format yang pas untuk menanggulangi permasalahan sampah,” ucap Farida saat meninjau lokasi tumpukan sampah di Pasar Kemiri Muka, Selasa (27/12).

Baginya ini merupakan pekerjaan rumah (PR) yang harus segera diselesaikan bersama.

“Kami bersama-sama harus terus berupaya mengatasi permasalahan sampah di Kota Depok sebagai kota penyangga, tentunya masalah sampah ini menjadi PR besar,” tuturnya.

Karena selain sampah pasar, sambung dia, penumpukan sampah juga terjadi lantaran ada lima RW yang membuang sampah ke lokasi tersebut.

“Kami berharap pemerintah terus telaten membimbing warga untuk melakukan pemilahan sampah, karena TPA Cipayung sendiri hanya bisa menampung 900 ton, sementara per hari itu sampah yang datang sekitar 1.300 ton. Sehingga ini menjadi tanggung jawab bersama, baik itu pemerintah, swasta dan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mencarikan solusi terhadap lima RW yang membuang ke TPS Pasar Kemiri Muka.

Tengku Farida Rachmawati meminta Pemkot Depok mengedukasi masyarakat terkait pemilahan sampah, agar tidak terjadi tumpukan seperti di Pasar Kemiri Muka.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News