UPT Pasar Kemiri Muka Surati DLHK Depok Ihwal Gunungan Sampah yang Meresahkan Pedagang

Selasa, 27 Desember 2022 – 15:30 WIB
UPT Pasar Kemiri Muka Surati DLHK Depok Ihwal Gunungan Sampah yang Meresahkan Pedagang - JPNN.com Jabar
Potret tumpukan sampah di Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala UPT Pasar Kemiri Muka, Wahyu Syahadat ungkap penyebab terjadinya tumpukan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok.

Wahyu mengungkapkan bahwa pihaknya telah bersurat ke DLHK Kota Depok untuk penanganan tumpukan sampah di TPS tersebut.

“Saya sudah mengajukan surat ke DLHK terkait permintaan alat berat dan truk di Pasar Kemiri Muka dan opsi-opsi itu biasaya saya minta lewat WhatsApp, dan alhamdulillah 14 dump truk dari DLHK siap,” ucap Wahyu, Selasa (27/12).

Selain itu, pihaknya juga akan mendata RW-RW untuk koordinasi dan mengatur terkait pembuangan sampah ke lokasi tersebut.

“Dengan kejadian ini, saya juga akan mendata lagi RW-RW, mungkin nanti inisiatif saya meminta koordinasi diatur harinya,” ujarnya.

Pihaknya juga menginginkan untuk dilakukan pemilahan sampah, sehingga nantinya hanya sampah nonorganik saja yang akan dibuang ke TPS Pasar Kemiri Muka.

“Kami akan mengadakan pemilahan sampah di lingkungan, sehingga sampah nonorganik saja yang dibuang ke sini, yang organik bisa dimanfaatkan oleh warga, itu untuk kedepannya dalam menyikapi banyaknya sampah di Pasar Kemiri Muka ini. Sehingga tidak merugikan para pedagang dan konsumen,” jelasnya.

Untuk keluhan para pedagang dan konsumen, pihaknya hingga kini belum menerima aduan secara langsung.

Kepala UPT Pasar Kemiri Muka, Wahyu Syahadat menyebut bahwa pihaknya telah bersurat ke DLHK Kota Depok untuk melakukan pengangkutan sampah yang menumpuk.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News