Cegah Serangan Kanker Dengan 5 Makanan Sehat Ini

Minggu, 25 Desember 2022 – 08:30 WIB
Cegah Serangan Kanker Dengan 5 Makanan Sehat Ini - JPNN.com Jabar
Bawang Putih. Foto : Ricardo/JPNN com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Saat medengar kata kanker, tentu yang langsung ada dalam pikirkan Anda ialah penyakit mematikan yang sangat ditakuti.

Perkembangan kanker, khususnya, sangat dipengaruhi oleh pola makan Anda. Banyak makanan mengandung senyawa bermanfaat yang bisa membantu mengurangi pertumbuhan kanker.

Ada juga beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa asupan makanan tertentu yang lebih tinggi bisa dikaitkan dengan risiko penyakit yang lebih rendah.

Ada beberapa makanan yang bisa membantu menurunkan risiko Anda terkena kanker. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.com.gh.

1. Bawang putih

Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih adalah makanan sehat pelawan kanker.

Beberapa penelitian besar menemukan bahwa mereka yang makan lebih banyak bawang putih lebih kecil kemungkinannya untuk mengembangkan berbagai jenis kanker, terutama di organ pencernaan seperti kerongkongan, lambung, dan usus besar.

Bahan dalam umbi yang menyengat bisa mencegah zat penyebab kanker di tubuh Anda bekerja, atau dapat mencegah sel kanker berkembang biak.

Para ahli tidak tahu berapa banyak yang perlu Anda makan untuk mencegah kanker, tetapi satu siung sehari mungkin bisa membantu.

Lima makanan sehat ini ampuh mencegah serangan kanker jika dikonsumsi secara rutin. Salah satunya bawang putih.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News