Gereja Katedral Bandung Siap Terima 1.800 Jemaat Saat Malam Misa Natal

Jumat, 23 Desember 2022 – 14:35 WIB
Gereja Katedral Bandung Siap Terima 1.800 Jemaat Saat Malam Misa Natal - JPNN.com Jabar
Suasana menjelang perayaan Natal 2022 di Gereja Katedral Santo Petrus, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Jumat (23/12). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gereja Katedral Santo Petrus Kota Bandung terus berbenah dalam menyambut ribuan jemaat yang akan beribadah di malam Misa Natal 2022, pada Sabtu (24/12) malam.

Pastor Paroki Katedral Bandung Barnabas Nono Juarno mengatakan, pihaknya menyiapkan sejumlah tenda tambahan untuk mengantisipasi lonjakan jemaat.

Tenda ini dipasang di halaman gereja untuk menampung jemaat yang akan beribadah di gereja katolik tertua di Kota Bandung ini.

“Paling maksimal diperkirakan 1.800 (jemaat), karena kami sediakan kursi dari tenda itu 600 kursi,” katanya ditemui JPNN di Gereja Katedral, Jalan Merdeka, Jumat (23/12).

Menurutnya, selama masa pandemi Covid-19, Gereja Katedral melakukan pembatasan cukup ketat bagi para jemaat yang akan hadir langsung saat perayaan natal.

Salah satunya adalah meniadakan tambahan tenda dan membuat form online untuk yang beribadah langsung.

“Selama masa pandemi kemarin kami enggak buat tenda, bahkan umat sangat dibatasi dengan pendaftaran dan registrasi, kemudian sekarang karena sudah ada sedikit kelegaan dengan kata lain pandemi sudah reda, kami tidak pakai registrasi tetapi tetap dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Menurut dia, tenda disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan umat yang datang beribadah.

Begini persiapan Gereja Katedral Santo Petrus di Kota Bandung dalam menyambut perayaan Natal.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News