Puluhan Bhayangkari Polres Metro Depok Bersihkan Sampah di Kali Sengon

Jumat, 23 Desember 2022 – 14:25 WIB
Puluhan Bhayangkari Polres Metro Depok Bersihkan Sampah di Kali Sengon - JPNN.com Jabar
Bhayangkari Polres Metro Depoo saat membersihkan sampah di aliran Kali Sengon. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Puluhan pengurus Bhayangkari Polres Metro Depok turun langsung untuk membersihkan aliran Kali Sengon, Jumat (23/12).

Selain sebagai antisipasi banjir di musim penghujan, kegiatan itu juga sebagai bentuk menyambut hari ibu.

Puluhan pengurus Bhayangkari Polres Metro Depok juga dibantu oleh DLHK Kota Depok untuk membersihkan sampah-sampah di lokasi.

Ketua Cabang Bhayangkari Polres Metro Depok, Dieno Imran Siregar mengatakan kegiatan ini dilakukan karena diketahui lokasi tersebut kerap terjadi banjir pada saat hujan deras, lantaran banyaknya tumpukan sampah yang menyumbat aliran kali.

"Hari ini ada 50 pengurus Bhayangkari Polres Metro Depok yang turun langsung mengadakan bakti sosial dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan," ucapnya, Jumat (23/12).

Kegiatan itu juga bertujuan agar aliran Kali Sengon bisa bersih dari tumpukan sampah yang menyumbat air.

Setelah sampah diangkat sampah dimasukkan ke truk DLHK Kota Depok.

"Setelah sampah kami angkat dari kali, kemudian diangkut oleh truk sampah dari DLHK dan kemudian dibawa ke TPA Cipayung," jelasnya.

Untuk mencegah banjir sekaligus memperingati hari ibu, 50 pengurus Bhayangkari Polres Depok bersihkan sampah di Kali Sengon.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News