Lomba Karya Tulis Jurnalistik Bank Indonesia, Momentum Saring Pendapat Demi Kemajuan Ekonomi Jabar

Senin, 19 Desember 2022 – 21:15 WIB
Lomba Karya Tulis Jurnalistik Bank Indonesia, Momentum Saring Pendapat Demi Kemajuan Ekonomi Jabar - JPNN.com Jabar
Para pemenang lomba WJCC 2022 yang digelar Bank Indonesia Jawa Barat bersama Forum Diskusi Wartawan Bandung (FDWB) menerima penghargaan di Intercontinental Hotel Dago Pakar, Kota Bandung, Senin (19/12).

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bank Indonesia Jawa Barat mengumumkan pemenang West Java Journalist Competition 2022 untuk kategori media cetak, online, foto, dan video.

Tahun ini, merupakan kali kedua penyelenggaraan lomba bertajuk 'West Java Journalist Competition (WJJC)' bersama Forum Diskusi Wartawan Bandung (FDWB).

Adapun kegiatan ini digelar dalam rangka memperkuat optimisme dan peran masyarakat mendukung pemulihan ekonomi melalui peran media.

Plt. Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jabar Bambang Pramono mengapresiasi para jurnalis yang sudah menjadi mitra kerja demi kemajuan Jabar.

"Jurnalis memiliki peran sangat penting. Jurnalis bisa membawa kemajuan dan bisa sebaliknya. Kalau situasi dibuat kacau, tidak aman, berarti kan enggak mungkin akan ada pembangunan," katanya ditemui seusai kegiatan 'West Java Annual Meeting (WJAM) 2022' di Intercontinental Hotel Dago Pakar, Kota Bandung, Senin (19/12).

Lebih lanjur, kata Bambang pihaknya terus mendukung dan mendorong jurnalis untuk melahirkan karya-karya yang baik dan berkualitas.

Adapun di tahun ini, ajang bergengsi tersebut mengusung tema 'Investasi dan Ketahanan Pangan untuk Ekonomi Berkelanjutan'.
Panitia menerima sekitar 140 karya dengan penyebaran merata hampir di seluruh daerah di Jawa Barat.

Para pemenang lomba didapat berdasarkan tahapan seleksi yang cukup ketat, mulai dari seleksi administrasi, seleksi oleh dewan juri, hingga seleksi melalui rapat pleno yang melibatkan akademisi, praktisi, dan perwakilan Bank Indonesia.

Bank Indonesia Jabar mengapresiasi kegiatan 'West Java Journalist Competition (WJJC) 2022'. Berikut penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News