Ridwan Kamil Berharap Kecelakaan di Jalur KCJB Tak Hambat Pembangunan Proyek

Senin, 19 Desember 2022 – 16:50 WIB
Ridwan Kamil Berharap Kecelakaan di Jalur KCJB Tak Hambat Pembangunan Proyek  - JPNN.com Jabar
Kereta teknis dan lokomotif di proyek Kereta Cepat Jakarta - Bandung anjlok di Kampung Cempaka, Desa Campakamekar, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (18/12). Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kecelakaan terjadi di jalur Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) pada Minggu (18/12). Lokomotif yang terlibat kecelakaan adalah Kereta Kerja dan Mesin Pemasangan.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun turut angkat bicara terkait kecelakaan tersebut. Orang nomor satu di Jabar itu pun menyampaikan belasungkawanya atas insiden yang melukai 4 orang itu.

Dia pun berharap proses persiapan KCJB yang sudah direncanakan rampung pada tahun depan itu bisa segera dipastikan penyebabnya.

“Mudah-mudahan polisi bisa menangani dengan baik,” kata pria yang karib disapa Emil itu di Intercontinental Hotel Dago Pakar, Kota Bandung, Senin (19/12).

Adapun Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar proyek kereta ini bisa bisa segera digunakan paling lambat Juni 2023.

Eks Wali Kota Bandung itu pun berharap agar proyek tersebut bisa segera tuntas, sebab jika terlalu lama proyek ini akan memperpanjang perdebatan.

“Minimal Juni mohon ditempati, beroperasi penumpang pertama bisa menggunakan fasilitas (KCJB),” ujarnya.

Sebelumnya, kecelakaan maut terjadi di proyek pengerjaan Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB) di Kampung Cempaka, Desa Campakamekar, Kabupaten Bandung Barat pada Minggu (18/12).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan ucapan belasungkawa atas insiden kecelakaan kereta yang anjlok di jalur KCJB.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News