Ribuan Santri di Bandung Sepakat Dukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024

Sabtu, 17 Desember 2022 – 21:10 WIB
Ribuan Santri di Bandung Sepakat Dukung Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 - JPNN.com Jabar
Ribuan santri di Ponpes Sirnamiskin, Kota Bandung dalam kegiatan 'Damai untuk Negeri'. Foto: sources for JPNN

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Ribuan santri di Kota Bandung yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Jawa Barat sepakat menggaungkan dukungannya untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dukungan itu agar Ganjar Pranowo maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Adapun kegiatan bertajuk Damai untuk Negeri itu digelar di Pondok Pesantren Sirnamiskin, Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung.

Kooordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar Jawa Barat Hakiki mengatakan, Ganjar Pranowo adalah figur pemimpin yang dibutuhkan seluruh masyarakat Indonesia saat ini, khususnya kalangan santri.

Ia menilai, sosok Ganjar mampu menyetarakan pendidikan pesantren dengan pendidikan formal lainnya.

“Pak Ganjar ini memang layak untuk diperkenalkan kepada tokoh-tokoh dan santri di pesantren karena beliau ini tidak hanya fokus di wilayah pendidikan yang umum saja, tetapi juga fokus pada wilayah pendidikan khusus seperti halnya pesantren dan pendidikan swasta,” kata Hakiki dalam keterangannya, Sabtu (17/12).

Ia melanjutkan, komitmen Ganjar untuk mengembangkan pendidikan pesantren terlihat dari Peraturan Daerah (Perda) Jawa Tengah tentang Pesantren yang mengikuti UU Pesanntren Nomor 18 tahun 2019.

Ganjar juga mendukung penuh dana abadi pesantren yang digelontorkan pemerintah pusat.

Ribuan santri di Ponpes Sirnamiskin Bandung menggelar kegiatan 'Damai untuk Negeri' untuk mendukung Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 1
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News