5 Manfaat Anggur yang Luar Biasa, Wanita Pasti Suka

Senin, 12 Desember 2022 – 08:30 WIB
5 Manfaat Anggur yang Luar Biasa, Wanita Pasti Suka - JPNN.com Jabar
Buah segar anggur. Foto : Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Ada banyak buah yang tersedia yang bisa Anda konsumsi. Mulai dari anggur, mangga, semangka, pepaya, stroberi, melon, nanas, kiwi, buah naga, salak, jeruk, dan lainnya.

Tidak hanya memuaskan selera kita, anggur juga memberikan beberapa manfaat luar biasa untuk kulit, rambut, dan kesehatan. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Pulse.com.gh.

1. Melindungi kulit dari sengatan matahari

Salah satu manfaat anggur yang luar biasa untuk kulit adalah bahwa anggur adalah obat yang sangat baik untuk kulit terbakar.

Setiap kali kita keluar di bawah sinar matahari, kita menggunakan tabir surya untuk mendapatkan perlindungan dari sinar UV yang berbahaya.

Namun, tidak peduli apa yang kita aplikasikan atau tidak, kita cenderung terkena sengatan matahari.

Anggur kaya akan antioksidan yang membantu memberikan perlindungan terhadap sinar matahari yang keras dan juga bisa mengobati sengatan matahari.

2. Antipenuaan

Anggur adalah sumber antioksidan yang kaya yang membantu melindungi kulit dari efek berbahaya radikal bebas yang bertanggung jawab atas munculnya kerutan dan garis halus pada kulit.

Vitamin C hadir dalam anggur membantu dalam pembentukan kolagen sehingga menjaga elastisitas kulit dan membalikkan tanda-tanda penuaan.

Wanita wajib tahu, berikut ini lima manfaat buah anggur yang luar biasa untuk wanita.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News