Libur Nataru: Polresta Bogor Kota Siap Terapkan Ganjil Genap

Jumat, 09 Desember 2022 – 18:40 WIB
Libur Nataru: Polresta Bogor Kota Siap Terapkan Ganjil Genap - JPNN.com Jabar
Satgas Covid-19 Kota Bogor saat melakukan operasi ganjil genap di sejumlah jalan protokol di Kota Bogor. Foto: Dok Polresta Bogor Kota

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Polresta Bogor Kota mempertimbangkan bakal menerapkan ganjil genap menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) demi mengurai kemacetan dan kepadatan lalu lintas.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria mengatakan penerapan ganjil genap masih akan melihat kondisi penyebaran Covid-19 meningkat atau menurun, serta kepadatan lalu lintas di jalan raya pada saat Nataru nanti.

"Pertimbangannya jika Covid-19 meningkat, mungkin pada saat akhir pekan bisa saja ganjil genap diterapkan," katanya, Jumat (9/12).

Galih menyampaikan seperti tahun-tahun sebelumnya Satlantas Polresta Bogor akan melihat skala prioritas berdasarkan situasi dan kondisi di lapangan pada Nataru nanti.

Kasatlantas Polresta Bogor Kota itu menyebut sebanyak 145 personel Satlantas akan dikerahkan untuk memantau lalu lintas selama libur Nataru.

Hal itu karena kepolisian telah memiliki data kunjungan tempat wisata di Kota Bogor pada momen Nataru 2022 yang mencapai sekitar 20.000 pengunjung Kebun Raya Bogor. Data tersebut belum termasuk tempat-tempat wisata lain.

Menurutnya jumlah kunjungan wisata ke Kebun Raya Bogor menjadi parameter kelancaran lalu lintas di pusat Kota Bogor, karena letaknya yang berada di jantung Kota Bogor.

Kebun Raya Bogor terletak di dekat Tuju Kujang, keluar tol Jagorawi dan bersebelahan dengan Istana Bogor, serta dikelilingi dua mal yakni Botani Square dan Mal BTM serta Pasar Bogor dan pusat kuliner Surya Kencana.

Polresta Bogor Kota berencana akan menerapkan ganjil genap pada libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) jika diperlukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News