1.200 Personel Disiagakan Polres Bogor Untuk Mengamankan Libur Nataru

Kamis, 08 Desember 2022 – 17:00 WIB
1.200 Personel Disiagakan Polres Bogor Untuk Mengamankan Libur Nataru - JPNN.com Jabar
Potret kepadatan arus lalu lintas di Simpang Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor. Foto: Yogi Faisal/JPNN.com.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Polres Bogor bakal menyiagakan 1.200 personel untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023, yang akan disebar di tempat-tempat ibadah hingga kawasan wisata seperti Puncak Bogor.

Kapolres Bogor AKBP, Iman Imanuddin mengatakan pengamanan Nataru ini sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari.

“Kami siagakan 1.200 personel,” ucap Iman Imanuddin, Kamis (8/12).

Dirinya mengungkapkan berbagai persiapan sudah dilakukan, baik melakukan pendataan, mapping potensi kerawanan, patroli hingga kegiatan lainnya.

"Mudah-mudahan dengan upaya yang kami lakukan, kerja sama dan kolaborasi lintas sektoral, baik itu dengan berbagai instansi dan masyarakat itu sendiri akan menghadirkan kelancaran rasa aman dan nyaman warga Kabupaten Bogor," terangnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan fokus mengatasi kemacetan di kawasan Puncak Bogor, mengingat daerah itu kerap kali diserbu wisatawan tiap kali libur Nataru.

Oleh karena itu, pihaknya akan menyiapkan berbagai rekayasa lalu lintas yang disesuaikan dengan kondisi di lapangan nantinya.

"Disesuaikan dengan kondisi di lapangan nanti, baik itu pengalihan arus, pembatasan arus, pun mungkin rekayasa lain dalam bentuk oneway, ganjil genap dan pengalihan arus ke Sukabumi atau Jonggol," pungkasnya. (mcr19/jpnn)

Polres Bogor siagakan 1.200 personel jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru). Polisi juga akan berjaga di tempat ibadah dan wisata terutama kawasan Puncak.

Redaktur : Yogi Faisal
Reporter : Lutviatul Fauziah

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News