Sidaq dan Dewa Eka Prayoga Foundatian Dirikan Huntara untuk Penghafal Al Quran di Cianjur

Senin, 05 Desember 2022 – 20:21 WIB
Sidaq dan Dewa Eka Prayoga Foundatian Dirikan Huntara untuk Penghafal Al Quran di Cianjur - JPNN.com Jabar
Sidaq dan Dewa Eka Prayoga Foundatian Dirikan Huntara untuk Penghafal Al Quran di Cianjur. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Komunitas Selamatkan Indonesia dengan Al quran (Sidaq) dan Dewa Eka Prayoga Foundation (DeEP-F) mendirikan hunian sementara (Huntara), bagi para penghafal Al quran korban gempa di Kabupaten Cianjur.

Huntara khsusus santriwati penghafal al quran itu terletak di Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Koordinator Lapangan Sidaq Solidarity, Ibrahim Wahid mengatakan, huntara ini diharapkan dapat menjadi tempat beraktivitasnya para santri penghafal Al quran.

Lebih lanjut, bantuan ini juga selaras dengan visi dan misi dari Sidaq yaitu mencetak 23 juta generasi penghafal Al-quran.

"Dengan adanya Huntara ini mereka secara aktivitas tentunya akan lebih mudah menghafal al quran. Kami fokus mencetak 23 juta penghafal al quran," ucap Koordinator Lapangan Sidaq Solidarity, Ibrahim Wahid dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (5/12).

Wahid mengungkapkan, Sidaq merupakan komunitas yang berasal dari wilayah Pontianak, Kalimantan Barat.

Menurutnya, Sidaq Solidarity, memiliki lini khusus dengan menjaring donatur untuk membantu korban korban yang terkena bencana alam.

"Ini dari Pontianak untuk Cianjur Indonesia lah bahasanya, di Kami kalau untuk bencana ada Sidaq Solidarity, jadi ini program khusus ketika ada bencana di suatu daerah sidaq solidarity yang gerak," tuturnya.

Huntara milik Sidaq Solidarity dan DeEP-F diharapkan dapat menjadi tempat beraktivitasnya para santri penghafal Al quran korban gempa di Kabupaten Cianjur.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News