Kemenag Sosialisasi ‘Pesantren Sehat’ bersama Unilever untuk Tingkatan PHBS

Rabu, 21 Februari 2024 – 17:17 WIB
Kemenag Sosialisasi ‘Pesantren Sehat’ bersama Unilever untuk Tingkatan PHBS - JPNN.com Jabar
Kemenag saat sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam program ‘Pesantren Sehat Lifebouy’ yang melibatkan 500 santri dan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Mathla’ul Huda Bandung pada Senin (19/2). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia bekerja sama dengan Unilever Indonesia melalui brand Lifebouy.

Kolaborasi ini hadir dalam program ‘Pesantren Sehat Lifebouy’ yang melibatkan 500 santri dan santriwati di Pondok Pesantren (Ponpes) Mathla’ul Huda Bandung pada Senin (19/2).

Adapun program ini bertujuan untuk meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di  kalangan santri dan santriwati yang diisi dengan kegiatan edukasi kesehatan dan pelatihan guna mencetak Duta Santri.

Kabid Pendidikan Diniyah Pondok Pesantren Kanwil Departemen Agama Jawa Barat Ahmad Fatoni mengatakan, kerjasama Unilever Indonesia ini diharapkan mampu menjadikan santri selalu mencintai kebersihan dan kesehatan.

“Terima kasih atas kehadiran Unilever Indonesia untuk penguatan pondok pesantren melalui jalur kesehatan tubuh, gigi, dan mulut, dan kebiasaan untuk menciptakan nuansa-nuansa baru,” kara Fatoni dalam keterangannya, Rabu (21/2).

Kemenag berharap pelatihan untuk Santri Berseri ini sebagai pilot project di Ponpes Mathla’ul Huda menjadikan santri lebih sehat, kuat untuk melakukan berbagai hal aktivitas.

“Kalau sehat, dan bertubuh kuat, para santri dapat menuntut ilmu lebih baik, dan mengisi waktu senggang dengan hal-hal yang bermanfaat,” ujarnya.

Pimpinan Ponpes Mathla’ul Huda Bandung Miftahul Khoer menambahkan, pelatihan ini bermanfaat untuk menjadikan santri berseri bercahaya, sehat,dan percaya diri.

Kemenag menyosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di lingkungan pondok pesantren.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News