Kabar Terbaru Pencarian Hari Ke-12 Korban Gempa Cianjur

Jumat, 02 Desember 2022 – 21:10 WIB
Kabar Terbaru Pencarian Hari Ke-12 Korban Gempa Cianjur - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban hilang dalam musibah gempa di Kabupaten Cianjur. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, CIANJUR - Hari ke-12 pencarian korban hilang akibat gempa Cianjur belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan masih belum menemukan 11 korban tersisa yang diduga tertimbun tanah longsor.

“Pencarian korban pada hari ke-12 nihil, tidak ditemukan (korban),” kata Bupati Cianjur Herman Suherman dalam konferensi pers di Pendopo Kabupaten Cianjur, Jumat (2/12).

Kendati demikian, terjadi penambahan korban meninggal dunia dampak gempa berkekuatan 5,6 SR. Korban tersebut merupakan pasien di RSHS Bandung yang dirujuk dari Cianjur pascakejadian.

“Namun hari ini ada penambahan meninggal dunia di RSHS Bandung sehingga jumlah yang meninggal dunia sebanyak 331 jiwa,” jelasnya.

Kata Herman, regu penyelamat bakal melanjutkan pencarian hingga esok atau hari ke-13. Meski besok adalah hari terakhir pencarian, pihaknya bakal memaksimalkan supaya seluruh korban bisa segera ditemukan.

Herman menjelaskan, salah satu upaya tim di lapangan adalah membersihkan sisa-sisa tanah longsoran yang sempat menutup sebagian jalan di lokasi yakni di Desa Cijendil dan Warung Sate Shinta.

Di hari ini, urukan tanah itu berhasil disingkarkan dan diharapkan bisa memudahkan proses pencarian korban hilang.

“Alhamdulillah setelah berkoordinasi dengan PU (pekerjaan umum), urukan longsoran secara bertahap sudah bisa dialihkan ke tempat pembuangan. Mudah-mudahan dengan tanah yang dibuang ini bisa memudahkan pencarian, tetapi lagi-lagi cuaca yang menghambat,” jelasnya.

Pencarian hari ke-12 korban gempa Cianjur masih belum membuahkan hasil. Tim Gabungan SAR nihil menemukan korban yang hilang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News